Demi Euro 2016, Cassano Siap Perbaiki Diri

Oleh
Pada 21 Januari 2016 | Jam 02:32
antonio cassano

Berita Bola, Bolaraga.com – Antonio Cassano mengakui kalau pintu kembali ke tim nasional Italia sudah tertutup baginya, sehingga ia yakin takkan dibawa oleh Antonio Conte untuk berkompetisi di ajang Euro 2016 Prancis.

Cassano memang dikenal sebagai seorang pesepakbola yang cenderung mengabaikan azas profesionalistas dan terkesan kekanak-kanakan tanpa bisa mengendalikan diri, meski sudah menginjak usia 33 tahun. Sikap dan perilaku Cassano kerap disandingkan dengan Mario Balotelli.

Sekarang Cassano hanya bisa berharap agar performanya bersama Sampdoria bisa dilirik oleh Conte. Cassano terakhir kali berseragam Gli Azzurri pada ajang Piala Dunia 2014 Brasil.

“Orang-orang mengatakan kalau saya membuang-buang talenta saya dalam 10 tahun terakhir. Masalahnya saya mengacaukan diri sendiri. Saya malas dan tak pernah berusaha untuk mengeluarkan kemampuan terhebat. Tapi saya senang dan menikmati hidup ini,” santai Cassano.

“Saya baru menyadari kalau dalam beberapa tahun terakhir, masalah bukan terletak pada pelatih, tapi saya. Saya memberontak saat bekerja dengan juru taktik yang keras. Saya tidur saat bekerja dengan pelatih yang lembut. Faktanya itu bukan salah pelatih, tapi saya yang tak memberikan kemampuan terhebat. Saya menyadari itu sudah terlambat,” sesalnya.

“Saya menyadari hanya punya peluang satu banding semiliar untuk kembali, karena Antonio Conte ingin pemain yang rela mengorbankan dirinya sendiri. Itu membuat saya mengubah sikap saat berlatih. Saya mengharapkan tempat di Euro 2016, meski itu hampir mustahil. Jika dia tidak memanggil saya, maka saya akan bersorak bagi Italia dari rumah,” jelasnya.

 

Sumber: Football Italia


Komentar

telah berkomentar