Tak Populer, Bukan Halangan Giovinco ke Euro 2016

Oleh
Pada 9 Maret 2016 | Jam 21:01
sebastian giovinco

Berita Bola, Bolaraga.com – Sebastian Giovinco bertekad untuk kembali mendapatkan tempat di tim nasional Italia demi tampil pada ajang Euro 2016, meski kini sudah tak lagi berkompetisi di level tertinggi.

Giovinco rela meninggalkan Juventus dan berlabuh jauh ke Toronto pada Januari 2015 FC agar mendapatkan waktu bertanding secara reguler, demi satu jatah di timnas Italia untuk Euro 2016.

Keputusan Giovinco tersebut ternyata membuahkan hasil, berupa panggilan memperkuat timnas Italia pada tahap kualifikasi bulan Oktober 2015.

Tentu Giovinco takkan rela jika tenaganya hanya diperah sampai tahap kualifikasi saja, sehingga ia berupaya untuk tetap menjaga level kemampuannya demi turut berkontribusi bagi Gli Azzurri pada ajang Euro 2016.

“Beberapa orang yakin kalau saya takkan kembali ke tim nasional, tapi saya berhasil dipanggil kembali. Pelatih mengatakan kepada saya kalau dia tak memberikan batasan kepada saya. Jadi sekarang semuanya tergantung saya, apakah bisa mendapatkan perhatiannya,” mantap Giovinco.

“Jadwal di MLS mungkin memberikan keuntungan, tapi itu sama sekali tak ada hubungannya. Saya kembali ke jalur perebutan tempat mulai saat ini. Masih ada waktu tiga bulan, itu cukup untuk membuat perubahan,” tambahnya.

“Menjadi hal yang bagus saat saya tidak diberikan tempat secara gratis. Itu selalu menjadi kasus saya, dan sesuatu yang bisa memperkuat karakter saya,” sambung La Formica Atomica.

 

Sumber: Soccerway


Komentar

telah berkomentar